Selasa, 25 Oktober 2016

             
             Lokasi: Cibeusi, Ciater, Kab Subang, Jawa Barat

Air terjun Cibareubeuy memiliki tinggi 70 meter yang  berada di anak sungai berhulu di gunung Keramat. Kelak kelok air yang jatuh mengikuti tekstur bebatauan ini yang menjadikan air terjun ini menjadi istimewa di mata para wisatawan. Tak banyak pula para wisatawan yang berbasah-basahan di kolam kecil yang dihasilkan dari tumpahan air dari atas. Karena berada di tempat yang jauh dari pemukiman, tempat ini memiliki air jernih dan udara yang sangat segar pula.

Terdapat gerdu pandang yang dapat kalin gunakan untuk melihat air terjun dan juga berfungsi sebagai spot foto gokil.Jangan takut kelaparan tempat ini memiliki warung , fasilitas tempat ini pun cukup lengkap, seperti mushola, toilet, dan juga saung – saung yang dibuat oleh warga sekitar, guna memanjakan wisatawan yang telah capek berbasah-basahan. Bagi kalian yang suka camping tempat ini rekomended banget bray. Untuk bermlam kalian dapat menyewa saung milik pak Ocid ini.

Rute
Dari desa Cibeusi berjarak kurang lebih 5km. Dari jalan Ciater – Bandung menempuh jarak kurang lebih 3km untuk sampai loket curug Cibareubey. Kalian akan berjalan melewati persawahan milik warga dan mengelilingi sungai yang airnya sangat jernih. Warga setempat telah membuat tanda untuk menuju ke curug , jadi kalian tidak akan tersesat. Jangan takut capek, karena dalam perjalanan kalian nanti tidak akan terasa capek karena pemandangnya sangat keren yang dapat memalingkan raasa capek kalian. Tanda kalian akan sampai tempat tujuan ketika kalian akan melewati kampung senyum yang begitu banyak saung yang di buat oleh pak Ocid beserta istrinya yang tinggal disitu.

Buget
Untuk harga tiket yang akan kalian keluarkan sebesar 5 rb /per kepala. Untuk parkir kendaraan bermotor 5 rb juga. Mari kunjungi tempat wisata murah meriah ini bray.

  
 




                

0 komentar:

Posting Komentar