Sabtu, 03 September 2016


                Lokasi: Desa Sumberejo, Kec Ambulu, Jember , Jawa Timur
Jember memiliki banyak sekali pantai yang unuk dan eksotis, seperti halnya Pantai Payangan dan Pantai Tanjung Papuma. Terletak sangat berdekatan ,kalian dapat mengunjungi sekaligus ke tiga pantai ini. Memiliki keunikan yang menbedakan dengan pantai yang lain pantai ini memiliki daya terik tersendiri bagi para pengunjungnya. Disebut dengan watu ulo karena terdapat batu panjang yang menjorok ke laut yang panjangnya kira kira 500 mater, oh iya ,dalama bahasa jawa watu adalah batu dan ulo adalah ular jadi dapat di simpulkan “batu ular”. Pantai ini memiliki pasir yang agak kecoklatan, ombak yang lumayan besar

Tidak hanya dikunjungi pada siang hari pantai ini snagt diminati dikunjungi pada malam hari. Disediakan pula tempat untuk camping dan penyewaan tenda. Selain itu bermacam – macam pula deretan kauliner yang dapat kalian nikmati selagi menikmati keindahan pantai watu ulo di tepi pantai. Pantai ini berhadapan dengan Pantai Tanjung Papuma. Jika kalian melihat jauh di sebelah sebrang pantai terdapat kumpulan perahu Nelayan dan batu di tengah pantai dapat dipastikan itu adalah pantai Tanjung Papuma. Karena berdekatan dengan Pantai Tanjung Papuma, jalan yang anda lewati akan sama dengan PantaiTanjung Papuma, namun ketika kalian akan memasuki pintu masuk, kalian akan di hadang petugas jadi tinggal pilih ining ke Pantai Tanjung Papuma (ke kanan) atau pantai Watu Ulo (Ke kiri).

Rute
Dari kota jember akan ditempuh kurang lebih 40 km dengan memerlukan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Tidak ada kendaraan umum ya gaes, jadi dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi dan travel. Untuk lebih lengkapnya lihat rute di bawah ini

Tarif
Untuk tiket masuk kalian cukup mengeluarkan kurang lebih Rp 7.500 /orang . Biasanya pada hari hari liburan akan naik gaes. Jadi siap siap aja bawa cadangan.


Catatan
Apabila sudah emngunjungi pantai ini langsung caw aja ke pantai di sekitarnya gaes seperti Pantai Tanjung Papuma dan Pantai Payangan. Tolong jaga kebersihan ya gaes buang sampah pada tempatnya.

0 komentar:

Posting Komentar