Sabtu, 03 September 2016


                Lokasi: Desa Labuan Kelambu, Kec Biduk –Biduk , Kalimantan Timur
Danau Labuhan Cermin adalah salah satu danau yang sangat eksotis di Kalimantan timur, sayangnya pemerintah kurang memperhatikan keberadaan tempat ini jadi tempat ini kurang di ketahuai oleh masyarakat Indonesia. Seperti namanya Danau Labuhan Cermin, danau ini memiliki keindahan nan terjaga keasriannya, dapat kita lihat kejernihan air bahkan kita dapat melihat sampai dasarnya. Mempunyai 2 warna air yang menambah keindahan Danau ini. Air disini mengalir secara berdampingan maksutnya, dibagian atas airnya tawar namun didasar air ini asin seperti air laut.

Bagi kalian yang hobi snorkeling tempat ini sangat rekomended banget gaes, gerombolan ikan akan senan tiasa mendampingi kalian saat menyelam. Di sediakan pula perahu untuk kalian yang ingin mengelilingi setiap sudut tapi ingat gak gratis lho gaes. Akan tambah asik jika kalian mengelilingi danau ini dengan menyewa pelampung ban. Tempat ini juga tidak luput dari serangan kaum alay yang ini menujukan eksistensinya

Rute
Tujuan pertama kalian adalah ke Samarinda dulu gaes. Setelah sampai Samarinda kalian harus menyewa travel seperti avanza atau xenia yang langsung menuju Biduk-biduk jadi saran saya langsung saja pilih travel Samarinda – Biduk-bisuk ya kira2 perjalanan kalian akan memakan 20jam perjalanan gaes. Karen kurang perhatian pemerintah untuk mengakses memang sulit gaes. Setelah sampai di Biduk – biduk meluncurlah ke desa Lambuan Kelambu, jangan malu berbaur karena orang sana itu mudah berbaur. Setelah sampai di jembatan kayu kalian akan naik perahu untuk menuju danau Labuhan Cermin.

Tarif
untuk tariff memang mahal namun kalian tidak akan lupa dengan pengalaman mengunjungi danau ini. Untuk travel dari samarinda menuju Biduk – biduk (Rp 250.000 – Rp 400.000) lalu untuk biaya menyewa perahu kurang lebih 100.000 untuk sekali jalan.  Namun kalian tidak akan di tarik tariff lagi untuk Htm nya. Untuk biaya dari daerah kalian ke Samarinda itung sendiri ya gaes.

Catatan
Seperti biasa gaes jaga kebersihan, jangan mengotori tempat yang bersih ini. Tolong bawa pulang kembali sampah kalian. Untuk kalian yang akan snorkeling harap bawa peralatan sendiri, untuk menyewa peralatan snorkeling cukup mahal gaes. Happy holiday gaes


Semoga bermanfaat dan menambah wawasan wisata kalian ya gaes

0 komentar:

Posting Komentar