Sabtu, 03 September 2016

        
        Lokasi: Desa Pandansari, Kec Pujon, Kab Malang
Cukup menarik air terjun yang satu ini dapat kita lihat dari namanya pun sangat menarik. Nama ini di ambil dalam bahasa jawa Cuban yang berarti Air Terjun dan Rondo adalah Janda jadi pikiran kalian jangana kemana – mana ya gaes. Setiap nama pasti memiliki filosofi sendiri jadi cari tahu sendiri kenapa kok di namai  Coban Rondo karena yang saya bahas bukanlah asal muasal Coban Rondo


Coban Rondo sendiri memiliki ketinggian 84 meter sangat terjaga keasriannya dan juga berada di ketinggian 1.135 MDPL yang berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang debit air  tidak pernah surut meskipn di musim kemarau. Kesejukan udara yang semriwing di tambah bisikan alam yang jauh dari keangkuhan kota seakan akan kalian kembali kealam gaes, wkwkwk keren gak tuh!. Kalian harus berhati hati dengan segerombolah kera nakal yang suka mencuri barang bawan pengunjung.

Coban Rondo kini lebih lengkap fasilitas yang telah di sediakan seperti, Gasebo, toilet, Tempat beribadah (mushola), warung , dan juga wahana permainan. Bagi kalian yang suka camping tempat ini rekomended banget gaes karena sudah di sediakan tempat area camping ground yang luas. Terdapat juga area bermain yaitu labirin namun pintu masuknya berbeda jadi kalian akan di kenakan tarif lagi ketika ingin memasuk labirin ini.


Rute
Dari Kota Batu-desa Pandansari kec Pujon. Cuban Rondo dapat ditempuh kira kira 12km perjalanan dari kota Batu kira kira 40 menit perjalanan lah. Apabila kalian dari Malang naik kendaraan umum pergilah ke Terminal Landung sari naiklah bus dengan jurusan Kediri via Pujon, lalu turun lah di Patung Sapi yang merupakan gerbang ke Coban Rondo kemudian naiklah ojek untuk langsung menuju Cuban rondo jiak kalian ingin jalan kaki gak papa tapi jalan sangat jauh dengan medan yang bergelombang.

Tarif

Labirin. Temukan Jodoh kalian disini !



Catatan
Hati-hati terhadap sekumpulan kera karena mereka suka mencuri jadi jaga barang bawaan kalian. Pakai jaket karena suhunya cukup dingin. Usahakan bawa kendaraan sendiri karena pintu masuk menuju Air terjun lumayan jauh. Patuhi peraturan yang di buat petugas.



Semoga Bermanfaat Gaes. Baca Juga Air Terjun Kapas Biru dan Air Terjun Tumpak Sewu

0 komentar:

Posting Komentar