Sabtu, 03 September 2016






                Lokasi: Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kab Badung, Bali
Jembatan Tukad Bangkung adalah jembatan tertinggi di Asia tau tingginya berapa? Ketinggian pilarnya yaitu 71,14 meter  “ngeri gaes” dan pondasi yang menancap sedalam 41 meter, “sadis bener” . Bangga gak jadi orang Indonesia? Bangga dong. Dengan kedalaman pondasi tersebut jembatan ini mampu menahan gempa sampai dengan 7 skala richter dan diperkirakan akan kokoh berdiri sampai umur 100 tahun gaes. Mempunyai panjang 360 meter, lebar 9,6 meter dan memiliki bahu jalan di pinggirnya menjadi tempat objek nongkrong warga lokal maupun asing.

Jembatan ini di resmikan oleh Bapak Prsiden kita yaitu bapak SBY pada tahun 2007 untuk menghubungkan 3 kabupaten sekaligus gaes yaitu, Badung, Bangli, Buleleng. Selain untuk menghugungkan 3 kabupaten jembatan ini juga tempat favorit bagi komunitas lompat bebas bukan bunu diri lho gaes, itu lho lompat yang pakek pengaman tentunya dan juga biasanya digunakan untuk bergelantunga dengan tali ,saya gak tau itu ngapain mungkin dengan begitu mereka merasa puas kali ya?.

Rute
Dari Kota Denpasar arah utara kuarng lebih 55km yang membutuhkan kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Dalam perjalanan ke Jembatan Tukad Bangkung kalian akan di manjakan dengan pemandangan yang masih alami, tanaman yang hijau, tanaman bunga-bunga , dan juga hutan kopi.

Catatan
Jangan mengotori apabila tidak bisa menjaga kebrsihan. Jangan berhenti di tengah jembatan, hal itu akan mengganggu pengendara lain, intinya patuhi lalu lintas. Parkir kendaraan sebelum memasuki jembatan. Jangan lupa juga mencicipi kuliner di sekitar jembatan gaes, akan menambah sensasi lain saat menikmati kuliner kalian.


Semoga Bermanfaat ya gaes. Baca juga Jembatan Gladak Perak

0 komentar:

Posting Komentar