Kamis, 01 September 2016

     

       Lokasi: Sumberrejo,Ambulu, Kab. Jember. Jawa Timur
Akhir-akhir ini telah hadir temuan baru pantai yang sangat cool di daerah jember. Pantai yang baru buming tahun lalu sempat menjadi tranding topic di daerah asalnya yaitu Jember sampai -  sampai acara tv yang juga buming saat ini juga meliput pantai ini, itu lho acara MTMA . Siapa yang tak kenal pantai cinta cintaan yang satu ini yang terkenal teluk love nya. Pantai Payangan menjadi tempat favorit bagi para kalangan anak muda dan keluarga untuk mengisi liburan mereka. Meskipun tergolong masih baru di publikasikan pantai ini tidak kalah saing dengan pantai tetangganya yaitu pantai papuma.
Teluk Love

Pantai Payangan memiliki keunikan tersendiri dari sekian pantai pada umumnya. Keunggulan yang menonjol dari pantai ini adalah teluknya yang memiliki lekungan yang menyerupai bentuk hati yang dinamakan teluk love. Gimana? Penasaran gak? Sungguh hebat ciptaan-NYA gaes. Dengan keunikan teluk ini membawa kesan yang romantis ,jadi jangan baper ya gaes. Keunikan yang lain adalah pantai ini memlikiki bukit yang dapat kita daki jadi kita dapat menikmati indahnya pantai Payangan dari atas bukit, bukit ini bernama bukit domba. Diatas bukit domba juga ada makam Mbah Patolong, jadi jangan macem macem ya gaes jaga tingkah laku.

Dari atas bukit ini kita dapat menikmati keindahan teluk love dan hati-hati serta waspada di atas bukit ada saudara kalian (sungokong alias kera ) jadi jaga barang bawaan kalian, mereka suka menyerang orang yang membawa bungkusan,mungkin dikiranya makanan kali ya? Jadi tetap waspada gaes. Saat saya kesana Pantai ini juga tempat favorit bagi para pemburu Background Prewed dan juga foto wisuda saya tidak tahu dari kampus mana? Yang jelas mereka memakai pakaian toga gitu.

Rute
Untuk tempat dari pantai payangan sangat mudah ditemukan karena tidak jauh pula dengan pantai yang terkenal di Jember yaitu Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo. Kalau kalian pernah ke pantai papuma atau pantai watu ulo itu masih ke timur dikit, kurang lebih 20 menitan lah. Lebih jelasnya lihat peta di bawah ini

Tarif
Kalian tidak akan di kenakan tarif saat memasuki pantai ini hanya saja kalian akan di kenakan tarif untuk parkir kendaraan bermotor sebesar 5rb ,murah kan ? iya dong. Untuk tarif selanjutnya kalian akan dikenakan biaya ketika akan mendaki bukit yaitu bukit domba sebesar 5rb/perorang. Jadi apa lagi yang ditunggu buruan kesini gaes

Catatan
Boleh bawa makanan tapi jangan mengotori tempat ini ya gaes, jaga barang bawaan kalian karena banyak yang mengincar di atas bukit nanti yaitu segerombolan kera. Jaga tingkan laku di bukit karena menurut warga sekitar agak mistis soalnya ada makan di situ gaes.

Sekian untuk misi kali ini semoga bermanfaat ya !


3 komentar:

  1. Pantai ini terletak dibalik bukit dan dibawah karena merupakan pertemuan muara sungai dengan laut. Pantai cocok untuk anak Muda yang ingin menikmati suasana pantai yang beda dari pantai pada umumnya. Namun untuk mencapai titik (Love) nya, anda harus berjalan menaiki bukit selama kurang lebih 20-30 menit dari pintu masuk. Saran saya siapkan energi yang prima dan gunakan sandal atau sepatu gunung karena ketika hujan, sangat licin sekali.

    Travel Jember Malang

    BalasHapus
  2. Jember cukup terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan salah satunya adalah pantai papuma dan payangan. Pantai ini masih asri karena belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, selain view pantainya yang indah tidak lengkap kalau tidak mendaki bukit yang berada di sekitar pantai ini, untuk menikmati keindahan alamnya yang mempesona.

    Travel Malang Jember

    BalasHapus
  3. Beberapa waktu lalu kesini dengan rombongan Travel Surabaya Jember. Pantai ini bisa jadi alternatif destinasi setelah berkunjung ke Pantai Papuma atau Pantai Watu Ulo karena letaknya berdekatan. Tips buat yang baru pertama kali kesini, jangan buru2 parkir klo ga mau jalan jauh. Pilih parkiran yang paling ujung, lurus aja dulu sampai keliatan deretan rumah makan dan bukit hijau yang nantinya bakal kalian daki buat liat view pantai dan lautan luas dari atas.

    BalasHapus