Rabu, 25 Mei 2016

               
 Lokasi: Desa Tegalrandu, Kec. Klakal, Kab. Lumajang. Jawa Timur. Indonesia
  Bicara soal ranu atau danau lagi, saya akan meberi info Ranu yang tidak kalah dengan Ranu Kumbolo bagi anda yang kurang mendengar ranu yang satu ini, simak sampai akhir. Ranu Klakah adalah anggota dari ranu segitiga yang letaknya sangat berdekatan dengan Ranu Pakis dan Ranu Bedali. Karena dengan jarak yang berdekatan seolah olah membentuk segitiga maka masyarakat sekitar menamakan dengan Sanu Segitiga. Masih penasaran dengan Ranu Klakah? Mari saya diskrisikan destinasi yang satu  ini. Ranu klakah. Ranu klakah sendiri berada di ketinggian 900 meter dpi, dengan luas 22 hektar dan kedalaman 28 m yang dilatar belakangi gunung Lemongan dengan ketinggian 1.668 m dpi. kebayang kan gimana segarnya udara di tempat ini. Ranu Klakah mempunyai keistimewaan sendiri seperti air yang masih jernih dengan warna biru kalem ditambah dengan sejuknya udara dan suasana yang masih terjaga keasriannya. Disekitar kawasan  Ranu Klakah terdapat banyak fasilitas,seperti hotel, perahu yang dapat disewakan untuk mengitari disetiap sudut danau, bebek bebekan. lapangan tenis,dan juga terdapat taman untuk tempat berkumpul dan menikmati suasana di tempat ini. Apabila anda lapar jangan khawatir karena terdapat kuliner seperi ikan bakar, ikan yang dibakar masih segar karena langsung diambil dari danau disetiap tepi danau yang telah digunakan sebagai tempat ikan. Apabila anda telah mengunjungi ranu klakah segeralah tancap gas menuju Ranu Pakis dan Ranu Bedali yang jaraknya tidak begitu jauh dari Ranu Klakah.
bebek bebekan
Silahkan Kalau ingin mengitari sudut danau
   Untuk mengakses Ranu Klakah tidak jauh dari pusat kota lumajang kurang lebih 20 km. terdapat pula angkutan umum yang mempermudah mengakses Ranu Klakah. jalan yang anda lewati berupa jalan aspal yang mulus dan nyaman. Anda akan begitu mudah mengakses karena jalan yang menuju ranu klakah berada tepat di samping kanan jalan setelah melintasi rel kereta api. Jalan ini pula akan menuntun anda ke Ranu Pakis. Setelah anda memasuki jalan ini lurus saja, kemudia anda akan menemui pertigaan lalu belok kiri, ( kalau ke kanan anda akan menuju ke Ranu Pakis ) lalu ikuti jalan tersebut sampai anda akan menemui Ranu Klakah.
Penampakan jalan menuju Ranu Klakah
Ikuti rute ini

              Masalah buget ada tidak akan mengeluarkan buget yang mahal, hanya cukup mengeluarkan kurang lebih 5Rb rupiah saja untuk tiket masuk setiap orang dan 5rb untuk parkir kendaraan bermotor anda. Harga bisa saja naik di akhir pekan. cukup murah bukan?

              Untuk saran saya. jangan lupa bawa pasangan anda karena jalan yang diakses begitu mudah dan lancar. 
Kapan Kesini ?

0 komentar:

Posting Komentar