Senin, 23 Mei 2016

Lokasi: Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.
Coban Sewu atau disebut juga Tumpak Sewu merupakan wisata air terjun yang sangat bagus.
Tempat ini disebut Coba Sewu karena dari segi bahasa coban berarti air terjun dan sewu berarti seribu. Mengapa seribu karena air terjun ini aliran air dari atas sangatlah banyak sepanjang tebing. Air terjun ini sangat tinggi sampai-sampai terasa seram mengambil foto dari atas tebing. Tempat ini tidak begitu dikenal oleh nitizen karena kurangnya info tentang tempat ini.

Untuk buget tidak membutuhkan buget yang begitu mahal, cukup mengeluarkan kurang lebih 5rb. kadangkala tidak diwaktu liburan bisa jadi tempat ini garatis cukup hanya membayar parkir kendaraan kita

Rute: untuk dapat mengunjungi tempat ini saya mempunyai rute yang menurut saya efektif.kita mulai dari desa Pronojiwo arah ke barat sampai kita menemui gapuro  perbatasan Lumajang, Malang tidak jauh setelah perbatasan kurang lebih 100 m terdapat tulisan atau baner kiri jalan lalu masuk, seletah masuk anda akan menemui tempat parkir kendaraan Cuban sewu. Parkirkan kendaraan anda lalu ikuti rute yang telah disediakan. Rute ini sangat efektif karena kita dapat memilih apakah kita ingin menikmati Cuban sewu dari atas atau pun dari bawah.
Untuk menikmati rute yang bawah kita harus mempersiapkan mental. Karena rute ini sangat ekstrim, seperti menuruni tangga yang kemiringannya hampir 90 derajat. Kemudian melawati sungai yang berbatu. Dalam melewati jalur ini tidak begitu jauh untuk mendekati air terjun ini dan cukup mempercepat rute dibandingkan rute yang diambil di gua tetes.


Saran saya:
11.  Jangan membawa barang yang terlalu banyak, bawalah barang yang dibutuhkan saja. Titipkan barang bawaan anda ke masyarakat sekitar di sekitar tempat parkir, karena pada saat menuruni tangga akan bahaya apabila kita membawa barang bawaan yang berat.
22.  Bawalah makanan secukupnya. Penduduk disana telah menyediakan warung di tepi sungai . Jadi tenag saja anda tidak akan kelaparan.
33. Pakailah alas kaki yang cocok untuk bejalan dimedan yang licin dan berbatu
44. Bawalah plester luka untuk pertolongan anda saat terjadi lecet dikaki.
55.  Bawa kaos pengganti apabila anda ingin berbasah-basahan, agar nanti ketika pulang tidak kedinginan dan masuk angin.
66. Perhatikan pijakan anda saat menaiki dan menuruni tangga.

77. Yang terakhir jangan lupa mengabadikan momentum tersebut dan menggungahnya ke media sosial

                                              SELAMAT BERADVENTURE 

0 komentar:

Posting Komentar