Senin, 30 Mei 2016

           
 Lokasi: Desa Sumberejo, Kec. Ambulu, Kab Jember, Jawa Timur
                        Pantai Tanjung Papuma dalah salah satu pantai terbaik yang terletak di Jember. Pantai ini sangat menawan yang mempunyai keistimewaan tersendiri. Pantai ini berpasir putih dan terdapat pula tebing yang tinggi dan bebatuan banyak ditemukan fosil yang merupakan ciri dari Pantai Tanjung Papuma itu sendiri. Anda akan dengan mudah mendapatkan ikan dari nelayan yang baru berlabuh ditepi pantai . Ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga anda dapat bersuka ria bermain air dan mandi di pantai ini. Terdapat banyak fasiltas yang disediakan seperti penyewaan perahu, penyewaan tenda unuk ngetrip dan outbund. Dibalik  pantai yang mempesona terdapat bukit dan hutan seluas kurang lebih 50 ha yang sekarang mulai dikelola dan di promosikan oleh perhutani unit 2 Jawa Timur. Jangan khawatir kelaparan, anda dapat mencicipi kuliner yang telah berada di setiap tepi pantai. Tersedia juga villa yang disewakan untuk anda yang ingin bermalam dan menikmati pantai di malam hari.


                      
Mengelillingi keindahan pantai dengan menyewa perahu


Perahu Nelayan yang berlabuh
  Pantai Tanjung Papuma dapat ditempuh kurang lebih 37 km dari pusat kota yang kira-kira membutuhkan 60 menit perjalanan. Medan yang anda tempuh berupa aspal yang mulus, tetapi ketika anda memasuki gapura selamat datang di Pantai Tnhjung Papuma, jalan mulai agak rusak anda akan disuguhkan pemandangan sawah dan bukit yang berada di kanan kiri anda. Setelah anda menemui gapura ke dua ada dua jalur , yang jalur kiri adalah jalur ke Pantai Watu Ulo dan yang kekanan adalah ke Pantai Tanjung Papuma itu sendiri. Anda akan melewati tanjakan dan turunan yang lumayan terjal, perhatikan rambu- rambu yang telah di buat oleh petugas pariwisata. Setelah anda telah mencapai puncak tanjakan anda dapat melihat Pantai Tanjung Paupuma yang air pantai ini berwarna biru kehijau hijauan. Apabila anda melihat samping kanan kiri anda akan menemukan macam macam spesies kera yang bermain di pohon. Setelah itu anda akan menuruni bukit tersebut yang berbelok pastikan keamanan kendaraan anda apabila hujan jalan ini agak licin jadi bersiagalah dalam menginjak rem. 

untuk tiket masuk kurang lebih per orang 10 rb. cukup murah kan? jadi tunggu apa lagi ? ajak keluarga anda, saudara anda, teman-teman anda, pacar anda, untuk mengisi liburan anda di sini


Kapan Kesini Gengs?

2 komentar: