Minggu, 22 Mei 2016


Lokasi: Kebun Teh Kertowono Gucialit, Lumajang, Jawa Timur
Destinasi wisata yang berada di naungan PT. Perkebunan Nasional XII (PTPN XII). Dikawasan perkebunnan ini terhampar pemandangan yang menakjubkan yang tidak kalah dengan puncak Bogor. Sejahuh mata memandang kita disuguhkan dataran hijau nan elok, barisan tanaman teh yang rapi, dengan suhu kurang lebih 16 derajat celcius karena berada di atas ketinggian 650 hingga 1.250 meter dari permukaan laut (dpl) dengan luas sekitar 931,82 hektare. , Pabrik Teh peninggalan Belanda yang masih beroperasi dengan baik menambah keindahan obyek wisata ini. Pada waktu musim hujan kita dapat menemui air terjun mini yang menambah keasrian tempat ini tetapi pada musim kemarau bisa jadi air terjun ini tidak keluar airnya, kita dapat membasuh kepenatan setelah mengelilingi  kebun teh dengan berbasah-basahan bersaman sanak saudara anda dan juga pasangan anda hehehe

 Untuk masalah buget kita Cuma berkordan kuarang lebih 5 rb rupiah kita dapat mengelilingi keindahan kebunn the yang terdampar hijau ini.

         Saya menyarankan kalau bisa bawa kendaraan sendiri karena minimnya angkutan umum yang menuju kesana dan tidak cukup hanya dengan berjalan kaki saja, jangan menggunakan motor matik karena tidak akan kuat untuk menjelajahi medan yang bukan aspal melinkan jalanan berbatu disertai becek dan liciin dikala musim hujan. Saya menyarankan gunakan motor trail untuk mempermudah mengakses wisata ini. Jangan lupa bawa bawa senjata narsis kalian gengs.












0 komentar:

Posting Komentar