Jumat, 27 Mei 2016

           
             Lokasi: Desa Tegalrandu. Kec. Klakah. Kab. Lumajang. Jawa Timur
             Lumajang sangat terkenal dengan danau atau disebut juga dengan Ranu yang sangat menawan. Utamanya yang sangat tersorot publik saat ini adalah Ranu Kumbolo korban dari film 5Cm yang sedang boom. Tetapi Lumajang juga mempunyai salah satu danau yang tidak kalah saing dengan ranu kumbolo yaitu Ranu Pakis. Ranu Pakis sendiri letaknya berdekatan dengan danau yang ada di Lumajang yaitu Ranu Bedali dan Ranu Klakah. Letak dari Ranu Bedali sendiri kira-kira berjarak kurang lebih 7 km sedangkan dari Ranu Klakah cuma 1km saja, jadi setelah mengunjungi ranu pakis jangan lupa mengunjungi kedua ranu tersebut. Terdapat pula aneka kuliner yang akan memanjakan lidah anda seprti ikan bakar yang diambil lanngsung dari danau ini. Selain sebagai tempat wisata, tempat ini terkenal dikalangan pemancing sebagai spot pemancingan yang mantap. Bagi para fotografer tempat ini juga cocok untuk memperindah background anda guna memperbanyak album anda.
           
Ranu Pakis dapat dijangkau kurang lebih 20km dari kota Lumajang. Rute yang anda ambil sama dengan rute yang ditempuh saat anda akan mengunjungi Ranu Klakah. Bedanya apabila anda mengunjungi Ranu Klakah, setelah memasuki jalan pertama anda akan menemui pertigaan belok ke kiri namun apabila anda ingin mengunjungi Ranu Pakis di pertigaan anda belok ke kanan. jadi terserah anda akan mengunjungi ranu yang mana yang akan anda kunjungi terlebih dahulu. Yang pastinya jangan lupa kunjungi ke tiga ranu ini.



         
 Soal buget anda cukup membayar parkir kendaraan anda saja, karena fasilitas di tempat ini kurang diperhatikan oleh pengelola wisata di Lumajang

0 komentar:

Posting Komentar