Jumat, 27 Mei 2016

          
            Lokasi: Desa Penanggal, Kec. Candipuro, Kab. Lumajang, Jawa Timur.
         Selamat datang di daerah wisata Lumajang yang tidak kalah keren dari wisata Internasional. Lumajang memeiliki salah satu hutan bambu yang tidak kalah saing dengan hutan bambu yang ada di Negara tirai bambu yaitu China. Hutan Bambu Lumajang memiliki luas 14 ha dengan hamparan pohon bambu yang sangat luas. Anda tidak perlu berpanas panasan mengelilingi hutan bambu, seterik apapun sinar matahari menyinari bumi anda tidak akan kepanasan, selain suhu udara yang memang sejuk ditambah barisan pohon bambu yang rimbun membuat matahari tidak mengenai kita. Yang membedakan hutan bambu Indonesia dan China adalah kalau di China terkenal hewan khasnya yaitu Panda yang tinggal di hutan bambu, di Indonesia sendiri hutan ini di huni oleh Sungokon atau Kera, iya kera ! saudara anda Hehehe. Kera disini agak usul apabila anda membawa sesuatu yang menyerupai anaknya seperti boneka, mereka akan mengejar anda. Jadi apabila kesiani jangan membawa barang yang banyak dan kalau barang bawaan anda banyak titipkan kepada petugas. Terdapat pula kolam renang yang cukup luas dengan air yang segar yang akan menyambut anda untuk berbasah basahan.
       

Renang sama sungokong
 
dapat salam dari sungokong, kapan kesini???
Anda dapat mengunjungi tempat ini kurang lebih 30 km dari kota lumajang arah ke barat. Dalam perjalanan anda ke sana anda akan dimanjakan alam yang masih terjaga ke asriannya, jauh dari kebisingan dan bangunan tinggi. Anda akan melewati kebun pinus karena rute yang anda tempuh sama dengan Kebun Pinus. Jadi tidak ada salahnya mengunjunginya sekaligus

soal buget anda cukup mengeluarkan kurang lebih 5 rb saja untuk setiap orang cukup murah bukan. Jadi tunggu apa lagi kunjungi tempat ini para saudara anda menanti disana heheheh.

0 komentar:

Posting Komentar