Selasa, 30 Agustus 2016



Lagi lagi lumajang kawan,yey temapt kelahiran saya. Apakah ada yang tahu “negri di atas awan” kedengaranya seperti di dongeng tapi kini telah hadri nyata kawan. Jangan anggap hanya ada di dongeng Lumajang juga punya lho yang namanya itu B-29 kenapa kok B-29 ?. Nama ini diambil dari inisial B yang berarti bukit dan 29 dari ketinggiannya. Berapa ketinggiannya? Cuma 29? Ya, Cuma 29 ditambah kosong dua kali ,jadi berapa? Ya tepat sekale 2900 mdpl. Kalian tahu berapa tinggi gunung bromo yang terkenal di Probolinggo itu? Cuma 2393 mdpl  lho.

B-29 berada pada naungan wilayah taman nasional bromo tengger semeru. Tidak kalah saing dengan beromo yang mempunyai sunrise yang menarik b-29 lebih menyuguhkan sunrise yang lebih menarik. Di atas sini kalian dapat melihat gunung yang tertinggi di jawa timur seakan akan lebih dekat. Karena letak gunung bromo berdekatan gunung bromo terlihat sangat jelas apabila tidak ada kabut.  Suhu di sini juga dingin jadi kalian harus mempersiapkan agar tetap hangat.

Rute
Untu dapat mencapai temat ini mulai dari kota lumajang carilah perempatan klojen lalu menuju arah ke desa senduro lalu terus saja arah ke atas arah barat, tanya penduduk sekitar kalau tersesat. Ikuti rute di bawah ini

Tarif
untuk tiket masuk Cuma 3rb per orang . untuk parkir kendaraan kurang lebih 5rb. Bagi motor kalian yang tidak kuat untuk mendaki terdapat ojek yang akan mengantarkan ke puncak dengan merogoh gocek 50rb saja anda sudah sampai puncak . Jangan khawatir kelaparan ada orang yang berjualan makanan di puncak bagi kalian yang ingin mendirikan tenda di atas janga khawatir kelaparan.

Catatan
gunakana motor yang kuat untuk mendaki. Periksa keadaan kendaraan kalian kalau tidak kuat jangan dipaksakan lebih baik menggunakan jasa ojek sekitar.


0 komentar:

Posting Komentar