Jumat, 26 Agustus 2016


Lokasi: Desa Bago, Pasirian ,Kab Lumajang, Jawa Timur
Pantai yang satu ini sangat terkenal didaerahnya yaitu Lumajang kota pisang, kota kelahiran saya, sekalian promosi daerah sendiri biar terkenal gitu. Pantai ini terletak di bagian selatan pulau Jawa, ya dapat disebut juga dengan Pantai Kidul, Ngerti kan mitosnya? Itu lho Ratu Pantai Kidul, Nyi Roro Kidul ! katanya sih tempat ini juga tempat bersemayamnya gitu. Menurut mitos setempat jangan memakai baju yang berwarna hijau saat ke pantai ini takutnya nanti keseret ombak untuk tumbal gitu katanya. Pantai Bambang terkenal akan ombak yang sangat ganas, jangan selancar ya ! kenapa ombaknya kok ganas? karena langsung berhadapan dengan samudra hindia, nyebrang dikit Australi tuh !.

 Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan pantai pada umumnya. Yang bikin pantai ini mempunyai ciri khas yaitu pasirnya, pasir di pantai ini hitam jadi pantai yang ada di Lumajan itu semua hitam kawan. Fasilitasnya pun cukup lengkap dan mempunyai penjaga pantai yang sigap. Ketika musim liburan jangan kaget akan meluapnya pengunjung apalagi di saat hari raya Idul Fitri, seakan akan mengunjungi pantai ini adalah tradisi saat Idul Fitri tiba dan juga pada saat tahun baru pun sama. Pantai di Lumajang akan penuh pengunjung di hari itu seperti pantai watu pecak, pantai watu godek, pantai dampar dan pantai paseban.

Lumajang juga terkenal dengan pasir yang sangat bagus sampai sampai ada kasus yang sempet bumming tahun ini, ya itu kasus Salim Kancil. Jadi janga heran ketika kalian mengunjungi tempat ini kalian akan selalu bersandingan dengan truk pasir.

Rute
Rude dapat kalian ambil dari kota lumajang menuju ke desa Condro Pasirian. Nanti ketika kalian sudah berada di desa Condro anda akan menemui pertigaan yang ada tanda tulisan pantai bambang lalu belok ke kiri ikuti terus sampai masuk desa Bago. Jalan dari kota lumajang aspal mulus sampai tujuan , ketika akan sampai kalian akan menemui hutan jati, berarti perjalanan kalian akan segera sampai.
ikuti rute ini


Penampakan Pertigaan Condro. Ingat belok Kiri ya
Tarif
Masalah tarif atau tiket masuk cukup terjangkau, cukup merogoh gocek kurang lebih 5rb/orang dan parkir kendaraan kurang lebih 2rb/motor anda dapat bermain sepuasnya di pantai ini. Cukup murah bukan mari berkunjung ke Lumajang Masih Banyak tempat wisata yang lain seperti danau, air terjun, pantai dantempat menarik lainnya


Catatan
Buanglah sampah pada tempatnya jangan buang sampah sembarangan. Saliang jaga satu sama lain karean ombak sangat besar. Bagi kalian yang takut hitam bawa payung atau topi pantai. Tarif bisa berubah kapan pun

Lumajang Juga Punya Sunset



0 komentar:

Posting Komentar