Rabu, 24 Agustus 2016

Air sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, sekitar 60-70 % dari tubuh kita adalah air bener gak? Bener lah. Apalagi ketika hendak mendaki gunung tentunya akah lebih menbutuhkan banyak asupan cairan dalam tubuh kita untuk mengganti ion yang telah hilang, katanya iklan di tv itu lho ! pokari. Selain itu saya mempunyai ramuan jago ala CSA (Cemoro Sewu Adventure). Simak baik baik saya akan mengurutkan mulai dari ramuan sampai minuman penambah stamina yang cocok dibawa saat mendaki.
Ramuan CSA (Cemoro Sewu Adventure)
1.       Air Plus Madu
Madu dipercaya sangat ampu untuk menambah stamina kalian yang telah habis terkuras. Jadi jangan heran banyak pendaki selalu membawa amunisi yang satu ini. Air plus madu sangat praktis, karena ketika kalian haus otomatis kalian akan secara  langsung minum amunisi yang satu ini jadi kalian tidak repot-repot mengkonsumsi satu persatu, jadi sekaligus, seperti pepatah mengatakan ” menyelam sambil munum air” Yoi nggak?

2.       Air dengan tolak linu dan tolak angin
Bagi kalian yang gampang sekali terkena masuk angin dan linu  di sarankan amunisi yang satu ini. Masuk angin dapat menyerang kapan saja tanpa kecuali, apalagi cuaca yang sangat dingin seperti di gunung, jadi jangan melakukan hal yang bisa kalian lakukan seperti kerokan , gile lu ndro ! kerokan di gunung. Untuk berjaga – jaga saja campurkan lah 1,5 liter minuman kalian dengan masing – masing 1 sachet tolak linu dan tolak angin. Selain praktis  juga sangat efektif seperti pepatah yang diatas itu tadi kawan. Amunisi ini sering diracik oleh teman saya yaitu Sam Farid CSA topcer dah

3.       Air dengan Garam
Nah, amunisi yang satu ini saya dapatkan dari tentara ketika saya ikut serta dalam penjelajahan yang diadakan kodim di daerah saya. Menurut para tentara, air dengan garam akan meminimalisir terjadinya pening akibat perjalanan jauh. Saya telah membuktikannya sendiri jadi boleh dicoba amunisi yang satu ini. Ya kali aja kalian akan seperti mereka.

4.       Air Gula
Air gula dapat menambah energy kalian, karena tubuh dapat langsung mencerna gula dan merubah menjadi energy. Jangan takut diabetes kawan, karena nantinya gula akan secara langsung dicerna dan diubah menjadi energy.

                Minuman Tambahan
5.       STMJ
Sebaiknya amunisi yang satu ini diminum sebelum mendaki dan masih anget-angetnya. sebenarnya STMJ bukan minuman jamu melainkan makanan. Dilihat dari kandungan di dalamnya, STMJ mengandung nutrisi sama seperti makanan umumnya. Makanan yang mengandung protein dari telur, kalsium dari susu, vitamin dari madu dan khasiat kebugaran dari jahe. Sehingga, konotasinya menjadi obat kuat karena ada kandungan yang bersumber dari yang bagus-bagus itu (protein, kalsium, vitamin, dan khasiat kebugaran). Jadi sangat cocok untuk kalian sebagai amunisi pembukaan sebelum mendaki.
6.       Coklat
Selain coklat bikin kalian Moodbooster coklat juga dapat menambah energy. Sama halnya dengan madu, coklat dapat cepat dicerna didalam tubuh dan kemudian langsung di ubah menjadi energy. Coklat ini cocok menjadi teman kalian saat mendaki gunung.

7.       Minuman Penambah ion
Minuman ini sangat mudah kalian cari. Biasanya minuman ini terbuat dari air kelapa, itu lho yang di iklan tv gt !. Saat mendaki banyak sekali cairan kalian yang hilang jadi dapat kalian ganti dengan amunisi yang satu ini


Semoga bermanfaat kawan jangan lupa baca juga

0 komentar:

Posting Komentar